Kisah Bos BTS Jadi Miliarder Berharta Rp38 Triliun

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 455 2420541 kisah-bos-bts-jadi-miliarder-berharta-rp38-triliun-agDHyvSeMv.jpg Bos BTS Masuk Daftar Miliarder Korsel. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi-hyuk masuk dalam daftar miliarder di Korea Selatan. Sebagai pendiri boy band paling populer di dunia, BTS, Bang Shi-hyuk sukses dalam menjalani bisnis K-Pop.

Sejak Big Hit Entertainment menjadi perusahaan publik, nilai perusahaan telah melonjak hingga USD8 miliar. Dengan demikian, kekayaan Bang Shi-hyuk kini mencapai USD2,7 miliar atau setara Rp38,6 triliun (kurs Rp14.300).

Baca Juga: Jalan Sukses Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 21.00 WIB

Selain itu, perusahaan Bang Shi-hyuk juga menjadi agensi hiburan paling berharga di Korea dengan menggeser pemain lama. seperti JYP, SM, dan YG.

Sebagai informasi, Bang meluncurkan Big Hit Entertainment pada 2005. Kemudian, di 2010 menandatangani kontrak tujuh anggota BTS yang saat itu beberapa anggota masih remaja.

Baca Juga: Daftar Crazy Rich Dunia Sering Beramal dan Hartanya Kian Bertambah

Dirinya juga mengawali karier dengan proses tidak mudah, BTS pada akhirnya memperoleh ketenaran lewat sebuah musik yang mengeksplorasi masalah sosial. Diketahui, band tersebut telah mencetak lima album No. 1 di Billboard 200.

Sementara itu, untuk memperluas jangkauan di luar negeri, Hybe mengakuisisi Ithaca Holdings milik Scooter Braun pada bulan Mei. Perusahaan yang menaungi penyanyi seperti Ariana Grande dan Justin Bieber ini, dibeli seharga USD1,05 miliar.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini