Menhub Sebut Sektor Logistik Kebal Covid-19 karena Belanja Online

Oktiani Endarwati, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 320 2421320 menhub-sebut-sektor-logistik-kebal-covid-19-karena-belanja-online-7oXjGLMEet.jpg Menhub (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan namun juga aktivitas ekonomi lainnya termasuk sektor transportasi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, meski sektor transportasi terpukul selama masa pandemi Covid-19, sektor ini masih menjadi lokomotif yang menopang sektor lain untuk bergerak.

"Kegiatan di sektor logistik selama pandemi cenderung stabil bahkan meningkat karena adanya aktivitas belanja daring. Di sanalah peran sektor transportasi," ujarnya dalam webinar bertema Transportasi Untuk Kelancaran Logistik dan Kemajuan Ekonomi di Masa Pandemi, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Indonesia Bakal Punya Trem, Kemenhub Mulai Siapkan Regulasinya 

Budi menuturkan, sektor logistik yang relatif stabil selama pandemi tentu didukung oleh jaringan transportasi yang memadai dan pembangunan infrastruktur. Pasokan distribusi logistik untuk melayani masyarakat Indonesia tetap dapat dilakukan secara efisien dan efektif.

"Agar roda perekonomian nasional tetap bergulir khususnya di sektor transportasi, saya siap mendukung kebijakan pemerintah melalui berbagi program subsidi baik angkutan penumpang, angkutan logistik, dan terus mendorong revitalisasi dan pembangunan infrastruktur transportasi untuk meningkatkan produktivitas di berbagai wilayah Indonesia," jelasnya.

Menhub melanjutkan, Kementerian Perhubungan juga mendorong kegiatan logistik agar produktivitasnya meningkat melalui berbagai regulasi mulai dari integrasi dan perbaikan simpul transportasi yang ada.

"Saya mendorong agar senantiasa konsisten mewujudkan konektivitas melalui simpul-simpul transportasi dan memastikan layanan angkutan logistik terus berjalan. Ini karena sektor logistik menopang banyak kebutuhan masyarakat Indonesia," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini