Temukan Kecurangan saat Tes SKD CPNS, Laporin Aja!

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 320 2423028 temukan-kecurangan-saat-tes-skd-cpns-laporin-aja-PEGMnstKer.jpg Tes SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan kelulusan peserta dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS sekolah kedinasan tidak bisa dipengaruhi oleh pihak manapun. BKN mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS sekolah kedinasan dilaksanakan secara adil.

Baca Juga: BKN: 73,2% Peserta Lulus Passing Grade, Belum Tentu Lolos CPNS Sekolah Kedinasan

“Rekrutmen Mahasiswa/Taruna/Praja pendidikan kedinasan (Dikdin) maupun calon ASN, tidak dapat dipengaruhi oleh katebelece maupun tekanan pihak tertentu,” tulis BKN dalam akun media sosialnya, Kamis (10/6/2021).

Pada pelaksanaan SKD, BKN menggunakan computer assisted test (CAT). Dimana setelah skor ujian dapat langsung diketahui.

Baca Juga:  Menanti Pendaftaran CPNS 2021 yang Sebentar Lagi Dibuka

“Tahapan rekrutmen yang dilaksanakan berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN dilaksanakan secara fair dimana nilai dapat dilihat secara langsung setelah tes selesai dan ditayangkan melalui live score link yang dapat dilihat semua pihak,” lanjut BKN.

Namun jika dalam pelaksanaanya ditemukan kejanggalan para peserta dapat segera melaporkannya ke BKN.

“Bagi pihak-pihak yang menemukan kejanggalan dalam proses seleksi Mahasiswa/Taruna/Praja Dikdin maupun dalam rekrutmen CASN dapat melaporkan ke LAPOR BKN!,” tulis BKN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini