Rumah Subsidi Jadi Primadona di Tengah Covid-19

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 470 2423121 rumah-subsidi-jadi-primadona-di-tengah-covid-19-QvUNoozu7u.jpeg Rumah (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Permintaan rumah subsidi tetap tinggi di tengah pandemi Covid-19. Ternyata pandemi tak menutup pintu rejeki bagi developer rumah subsidi dan tapak. Sebab 2020 hingga sekarang jenis rumah tersebut masih menjadi primadona kalangan menengah.

Baca Juga: Basuki Ingin Hapus Persepsi Rumah Subsidi Murahan dan Tidak Berkualitas

Presiden Direktur PT Triniti Dinamik Tbk Samuel Stepanus mengatakan, rumah tapak dan rumah subsidi tidak begitu terdampak negatif dari pandemi Covid 19, lantaran perkembangan dua jenis perumahan ini dinilai cukup stabil. Ia menyebut, seperti rumah Citra Maja sudah bisa menjual lebih dari 18.000 rumah selama satu hingga dua tahun terakhir.

"Sehingga dari contoh itu bisa dilihat tidak semua properti developer terkena dampak negatif. Terkhusus kelas menengah ke bawah tetap memiliki market. Hal itu juga disebabkan karena tak jauh dari kebutuhan primer manusia adalah papan," tuturnya dalam Market Review di IDX Channel, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Penyaluran KPR Subsidi BTN Tembus Rp21,5 Triliun

Dia menambahkan, karena ini adalah kebutuhan primer, kalangan kelas menengah bisa diprediksi akan memilih rumah subsidi, ataupun rumah tapak untuk di beli. "Pertumbuhan dua rumah itu masih baik soalnya," tambahnya.

"Untuk para developer rumah subsidi maupun tapak tidak perlu khawatir,karena bagi masyarakat menengah masih banyak yang membutuhkan tempat tinggal guna melengkapi kebutuhan papannya" imbuhnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini