Viral Antrean Penumpang di Bandara Soetta, AP II Harus Digital Minded

Hafid Fuad, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 320 2424784 viral-antrean-penumpang-di-bandara-soetta-ap-ii-harus-digital-minded-qEmC8WQdFj.jpg Ilustrasi Bandara (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pagi ini Viral video antrean penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka ingin melakukan validasi surat Covid-19.

Pengamat penerbangan Gatot Rahardjo mengakui juga beberapa kali pernah mengalami kondisi beberapa kali terjebak hal yang sama.

Baca Juga: Menhub Sebut Pergerakan Pesawat Semakin Membaik, Sudah di Atas 60%

“Hampir tidak kenal waktu, pagi sama sore antreannya panjang," kata Gatot saat dihubungi Okezone di Jakarta (14/6/2021)

Menurutnya di satu sisi menandakan sudah mulai banyak penumpang, di sisi lain harus tetap dijaga protokol kesehatan yaitu jangan lalu berkerumun.

Baca Juga: Penumpang Bandara Juanda Naik 16% Pasca-Larangan Mudik

"Mungkin metodenya yang harus diubah, stempelnya tidak perlu dicap manual. Kan katanya AP 2 sudah digital minded, harusnya. Mungkin bisa dibuat digital jadi lebih cepat dan tidak menimbulkan kerumunan," katanya.

Lebih lanjut dia mengingatkan bila memang kondisinya membutuhkan maka pihak yang belum bisa tinggal melaporkan. Karena untuk mengungkapkan Avsec harus ditambah untuk menjaga dan mengawasi agar tidak terjadi kerumunan.

(kmj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini