PHRI Keluhkan Tagihan Program Isoman di Hotel Belum Dibayar

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 470 2426264 phri-keluhkan-tagihan-program-isoman-di-hotel-belum-dibayar-3TAt3QFLNs.jpg Hotel (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mempertanyakan tagihan program isolasi mandiri (isoman) di hotel melalui pembiayaan pemerintah yang belum dibayarkan.

Sekretaris Jenderal PHRI Maulana Yusran mengungkap pihaknya setuju program isolasi mandiri di hotel melalui pembiayaan pemerintah dihentikan ketimbang pembayaran kepada hotel atas jasa tersebut terus ditunda sehingga berdampak pada operasional usaha.

"Respons kami lebih kepada menanyakan tagihan yang belum terbayar. Tapi kalau belum ada kepastian tentang pembayaran, memang itu langkah yang paling bagus," kata Maulana saat dihubungi di Jakarta, Selasa (16/6/2021).

Menurutnya, masalah pembayaran menjadi hal yang sangat sensitif di saat industri hotel dalam situasi yang kurang baik semenjak adanya pandemi COVID-19. Program fasilitas isolasi mandiri di hotel untuk pasien tanpa gejala, penginapan tenaga kesehatan, karantina repatriasi yang dilakukan oleh pemerintah dinilai sebagai program yang membantu bisnis hotel untuk mendapatkan demand.

Baca Selengkapnya: Duh! Tagihan Belum Dibayar, PHRI Bakal Tolak Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini