Menko Luhut Tawarkan Arab Saudi Investasi di Bank Syariah Indonesia

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 320 2426529 menko-luhut-tawarkan-arab-saudi-investasi-di-bank-syariah-indonesia-8bqX0EVFA0.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Dok. Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menawarkan Arab Saudi untuk investasi di Bank Syariah Indonesia (BSI). Tawaran tersebut diungkapkan Menko Luhut kepada Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih.

Keduanya melakukan pertemuan secara virtual untuk membahas beberapa isu mengenai kerja sama investasi dan ekonomi kedua negara.

Baca Juga: Disentil Yusuf Mansyur, Perbankan Syariah Janji Bisa Bersaing dengan Konvensional

"Pihak Arab Saudi pun menyampaikan ketertarikannya dan akan menugaskan timnya untuk membahas detail rencana ini lebih lanjut," kata Luhut di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Kritik Keras Bank Syariah, Yusuf Mansur: Malesin, Jangan Ngegedein Cuan Dulu!

Menko Luhut sangat mengapresiasi pertemuan tersebut karena menghasilkan banyak komitmen kerja sama yang berhasil dibahas antara kedua negara. Baik Menko Luhut dan Menteri Al-Falih sepakat untuk membentuk satuan tugas atau task force untuk membahas berbagai peluang investasi yang ada dan sepakat akan kembali melakukan pertemuan pada tanggal 24 Juni 2021.

“Saya sangat senang pertemuan ini dapat terlaksana. Semoga kesempatan ini jadi langkah awal yang baik untuk kerja sama Indonesia dan Arab Saudi di berbagai bidang ke depannya,” pungkas Menko Luhut.

Menteri Al-Falih menyampaikan selamat kepada Indonesia atas terbentuknya SWF Indonesia (INA). Menteri Falih menyatakan dirinya sangat terkesan dengan potensi investasi yang dipresentasikan.

"Kita akan berkomunikasi dengan PIF dan akan mengatur pertemuan lebih lanjut antara INA dan PIF," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini