Berikut Alasan Orang RI Kesulitan Punya Rumah

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 470 2432239 berikut-alasan-orang-ri-kesulitan-punya-rumah-boZAcHjQSO.jpg Properti (Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah berencana untuk meningkatkan rasio kontribusi sektor perumahan terhadap perekonomian Indonesia dari 2,9% menjadi 4% terhadap produk domestik bruto, dengan potensi peningkatan tenaga kerja mencapai 4,34 juta jiwa.

“Sektor perumahan itu memiliki multiplier effect besar terhadap perekonomian di Indonesia, backward dan foreward effect yang ditimbulkan juga menggerakkan 174 sektor perekonomian lainnya," kata Direktur Sistem Manajemen Investasi Kementerian Keuangan Ludiro seperti dikutip dalam diskusi virtual, Jakarta.

Ludiro mengatakan bahwa sektor perumahan merupakan sektor yang mampu menyerap tenaga kerja yang cukup signifikan dan berpotensi memberikan pertumbuhan ekonomi mencapai Rp48,8 triliun.

“Potensi sektor perumahan yang besar tersebut membuat peran BP Tapera sebagai pengelola tabungan perumahan rakyat yang dibentuk oleh pemerintah memiliki peran penting untuk mendorong hal tersebut," ujar Ludiro.

 Baca Selengkapnya: Terungkap! Alasan Orang RI Kesulitan Punya Rumah

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini