Ada Kemungkinan Instansi Terlambat Buka Pendaftaran PPPK Guru, BKN: Pelamar Tidak Perlu Galau

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 320 2432671 ada-kemungkinan-instansi-terlambat-buka-pendaftaran-pppk-guru-bkn-pelamar-tidak-perlu-galau-QTYZPf95Fr.jpg CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengatakan bahwa belum semua instansi melakukan verifikasi final terkait formasi PPPK guru. Bahkan hingga saat ini baru sedikit instansi yang sudah final verifikasinya dan siap membuka pendaftaran.

Seperti diketahui pendaftaran PPPK guru akan dimulai besok tanggal 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

“Jadi masih 29 instansi yang sudah mengklik final formasinya,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya jika belum diverifikasi final maka ada kemungkinan pengumuman pendaftaran akan terlambat.

“Nah ini tentu walaupun sudah dibuka pengumumannya dan di SSCASNnya sudah tayang tetapi bagi instansi yang belum mengklik final maka nanti daerahnya atau instansinya belum akan muncul. Kemungkinan akan ada yg pengumumannya terlambat. Karena masing-masing instansi belum klik final instansinya,” ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS-PPPK 2021 Dibuka Besok! Ini Jadwal Lengkapnya

Namun begitu Suharmen meminta agar pelamar tidak perlu galau. Pasalnya sebenarnya instansi hanya perlu mengkil untuk verifikasi final.

Baca Juga:Jadwal dan Formasi CPNS 2021 Diumumkan Siang Ini

“Namun demikian tidak khawatir dan galau hanya tinggal mengklik final saja, kami selalu komunikasi untuk segera memfinalkan formasi yang sudah ditetapkan supaya begitu kita umumkan di SSCASN sudah muncul,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Deputi bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto agar pelamar PPPK guru tidak perlu galau dan khawatir jika hari pendaftarannya tidak dimulai besok.

“Kalau pun nanti misalnya pendaftarannya beda hari tidak perlu khawatir. Karena formasi sudah ditetapkan jadi pasti berjalan. Jadi tidak ada formasi untuk guru selain untuk PPPK. Silahkan bersiap-siap saja mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini