Sekarang Belanja Bisa Menggunakan Uang Viral Pecahan Rp75 Ribu

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 622 2434887 sekarang-belanja-bisa-menggunakan-uang-viral-pecahan-rp75-ribu-h2Vk6eBiBJ.jpg Gritte Agatha (Foto : MNC Media)

JAKARTA - Pernahkah kamu melihat pecahan uang Rp 75.000? Ternyata masih banyak yang belum tahu kalau pecahan uang tersebut bisa digunakan sebagai alat transaksi yang sah, lho!

Pada 2020 lalu, Bank Indonesia mengeluarkan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI yaitu atau uang khusus pecahan Rp 75.000. Sekarang masyarakat pun masih bisa melakukan penukaran uang edisi khusus Rp 75.000 tersebut di seluruh kantor BI dan jaringan kantor bank.

Baca Juga : Stok Uang Baru Rp75.000 Masih Tersedia Rp520 Miliar, 1 KTP Bisa Dapat 100 Lembar

Kali ini konten kreator Gritte Agatha pun melakukan eksperimen yaitu belanja menggunakan pecahan uang yang sempat viral tersebut. Setelah bertanya kepada beberapa orang di jalan, rupanya sebagian belum pernah melihat uang tersebut dan tidak tahu bahwa uang tersebut dapat digunakan.

Kemudian Gritte pun pergi ke sebuah kafe dan membeli sebuah minuman menggunakan pecahan uang tersebut. Ketika ingin membayar, kasir di kafe tersebut sempat ragu dan bertanya ke pegawai lain apakah uang tersebut dapat digunakan. Akhirnya pecahan uang Rp 75.000 tersebut diterima dan Gritte berhasil belanja menggunakannya.

“Jarang ada yang bayar pakai itu, setahu aku itu kayak buat simpanan saja” tutur kasir.

“Koleksi ya? Sekarang sudah bisa pakai ini buat pembayaran yang sah” ujar Gritte.

Yuk intip keseruannya hanya di YouTube channel Gritte Agatha!

https://www.youtube.com/watch?v=24BpseBUv-o

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini