Share

MNC Studios Segera Bangun Movieland, Pusat Produksi Film Terbaik

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 278 2437753 mnc-studios-segera-bangun-movieland-pusat-produksi-film-terbaik-Siq4bySLDt.jpg MNC Studios Segera Bangun Movieland. (Foto: Okezone.com/MNC Studios)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk sedang mengembangkan proyek Movieland. Movieland nantinya menjadi sentra aktivitas produksi film terpadu, mulai dari pra produksi, produksi, hingga pasca produksi dengan kualitas lebih baik.

Direktur MNC Studio International Titan Hermawan menjelaskan, pemusatan kegiatan ini akan menjadi lebih efektif, serta dapat meningkatkan kualitas produksi.

"Seluruh proses produksi, mulai dari pra produksi, produksi, sampai pada post produksi akan ditempatkan di sini (Movieland). Jadi ini menjadi sangat efisien," ujar Titan Hermawan, dalam webinar Public Expose insidentil MSIN, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: MSIN Gandeng Moonton, Gelar E-Sports Star Indonesia Season 2

Menurutnya, pembangunan pusat produksi film dapat memanfaatkan satu lokasi dengan berbagai kebutuhan lokasi syuting. "Dengan adanya kawasan Movieland ini, seluruh kegiatan syuting MNC akan dipusatkan di kawasan ini," ujar Titan.

Movieland pun akan dibangun dengan berbagai latar tempat sebagai kebutuhan syuting film, seperti perumahan elit, kantor polisi, rumah sakit dan lain sebagainya. Bangunan yang akan dibangun memiliki desain dan arsitektur beragam, sehingga satu bangunan bisa memiliki setiap sisi yang berbeda-beda.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Raih Penghargaan Menko Airlangga, Saham MSIN To The Moon!

Dirinya mencontohkan, seperti pada bangunan kantor polisi yang akan dibangun. Pada bagian depan saja bisa tampak seperti kantor polisi, Namun di dalamnya bisa difungsikan yang lain.

"Jadi terbayang bahwa dalam satu lokasi ini kita bisa jalan syuting secara bersamaan mungkin 2 sampai 3 project yang berbeda," lanjutnya.

Untuk mendukung kualitas film yang baik, tidak cukup hanya mengandalkan latar tempat, akan tetapi harus dibarengi dengan peralatan produksi yang mendukung.

"Semua standar peralatan dari setiap tahapan, baik itu pra produksi, produksi, maupun pasca produksi itu akan kita buat sesuai dengan standar internasional, sehingga kualitas didapatkan jauh lebih baik untuk hasil produksi kami," ujarnya.

Dirinya berharap, Movieland dapat menjadi pusat industri film, drama series kelas dunia yang pertama di Indonesia.

"Saat ini sudah berjalan proses pembangunannya, diharapkan pertengahan tahun depan kita sudah mulai beroprasi, jadi kita mulai pindahkan syutingnnya di sana," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini