Share

TREBEL: MNC Studios (MSIN) Partner Sempurna Maksimalkan Pasar Indonesia

Michelle Natalia, Sindonews · Kamis 06 Januari 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 278 2528341 trebel-mnc-studios-msin-partner-sempurna-maksimalkan-pasar-indonesia-2oOXsFxYHs.jpg Kerjasama MNC Studios dengan TREBEL Music. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - President of TREBEL Music Vinnie Freda menilai kerjasama sinergis antara PT MNC Studios International Tbk (MSIN) dengan TREBEL Music akan sangat menguntungkan. Nantinya, aplikasi penyedia layanan musik gratis TREBEL akan terintegrasi dengan Superapp RCTI+.

"TREBEL membawa solusi untuk Indonesia, sebanyak 200 juta pengguna smartphone di Indonesia membutuhkan layanan musik on-demand, sementara hanya 4 juta orang yang memiliki aksesnya. Hal ini berarti hanya 98% mendengarkan musik dengan gratis," ujar Freda dalam Strategic Agreement Signing Ceremony MSIN X TREBEL di Jakarta, Kamis (6/1/2021).

Baca Juga: MNC Studios (MSIN) Jelaskan Tahapan Konsolidasi Aset Digital

Maka dari itu, Freda optimis bahwa orang Indonesia akan suka dengan TREBEL yang memberikan layanan musik gratis dan bisa didengarkan secara offline.

"Indonesia adalah pasar yang optimal bagi kami untuk mempercepat pertumbuhan kami di Asia dan MNC Studios adalah partner yang sempurna untuk peluncuran TREBEL di Indonesia," ungkap Freda.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Digital, MNC Studios (MSIN) Gandeng TREBEL Music

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

TREBEL akan kemudian memperluas tawaran-tawaran konten yang disediakan oleh MNC. Pengguna RCTI+ akan bisa menikmati musik dengan full playback secara langsung dengan adanya integrasi RCTI+ dan TREBEL. Selain itu, TREBEL juga akan berfokus pada pembuatan konten, baik dari lokal dan internasional.

"Baik itu label besar dan independen sudah mempercayakan kami dengan katalog berisikan 45 juta lagu untuk AS, dan kami berniat untuk membangun relasi yang sama dengan mutual respect untuk label lokal Indonesia. Yang lebih penting lagi, kami akan mendukung seniman-seniman lokal dengan promosi dan pembayaran adil seperti yang sudah kami jalankan di AS dan Amerika Latin," tegas Freda.

Tak hanya itu, TREBEL akan bekerja dengan MNC Studios dalam marketing campaign bersama. "Kami akan meluncurkan campaign menggunakan aplikasi-aplikasi dan portal dari MNC, media sosial, influencer, televisi, dan banyak lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini