Share

MSIN Incar Pengembangan Dunia Esport

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 278 2562315 msin-incar-pengembangan-dunia-esport-rjrtLcUIlC.jpg MSIN Incar Pengembangan Esport. (Foto: Okezone.com/MNC)

JAKARTA - Investor Relations & Digital Business Development Director MNC Group, Omar Giri mengatakan industri gaming di Indonesia berkembang cukup pesat. Hal tersebut juga di dukung oleh pengguna Intermet yang setiap harinya terus mengalami peningkatan.

Meningkatkan pengguna internet yang teknologi saat ini membuat masyarakat semakin dekat dari dunia hiburan gaming. Oleh sebab itu menurutnya industri gaming cukup berpotensi untuk dikembangkan.

Baca Juga: MNC Studios Ganti Nama Jadi MNC Digital Entertainment, Hary Tanoesoedibjo: Itu Sudah Disetujui

Giri mengungkapkan sebelumnya hanyalah sebagai media hiburan masyarakat, namun kini kehadirannya juga bias menghasilkan uang menjadi sebuah industri baru.

"Game dan Esports adalah usaha yang kami mulai pada tahun 2019, saat itu kami menghadirkan kompetisi gaming bertajuk Piala Presiden," ujar Giri dalam MNC Invesment Forum, Selasa (15/3/2022).

Melaui ajang kompetisi tersebut industri game makin dikenal banyak orang dan pertumbuhannya tergolong cukup pesat hingga saat ini.

Baca Juga: MSIN Optimistis 81% Masyarakat Konsumsi Konten Digital di 2026

"Pada dasarnya membawa Esports ke kancah permainan profesional, di mana kami memiliki pertunjukan bakat, kami memiliki kompetisi, dan kami melakukan berbagai kegiatan dalam Esports," lanjut Giri.

"Sekarang, dalam hal pengembangan game bahkan sudah memiliki Manajemen Tim, yang fokus untuk memperkuat timnya," sambungnya.

Menurutnya melalui pengembangan tersebut akan memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk menjadi gamer profesional yang bisa menghasilkan uang.

Omar gini menjelaskan saat ini Esport Star salah satu unit kegiatan MSIN di industri game akan mengembangkan game development & publishing, profesional e-sport competition, esport talent searh, esport team management, dan game agregator.

"Bagian kedua dari RUPS adalah menyetujui perubahan manajemen perusahaan untuk memperkuat bisnis dan kegiatan inti untuk memimpin bisnis digital di masa depan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini