Share

MSIN Optimistis 81% Masyarakat Konsumsi Konten Digital di 2026

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 278 2562012 msin-optimistis-81-masyarakat-konsumsi-konten-digital-di-2026-crjPseBW95.jpg MNC Studios (Foto: Okezone.com/MNC Studios)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) optimis masyarakat yang mengonsumsi konten digital akan meningkat di 2026.

Investor Relations & Digital Business Development Director MNC Group, Omar Giri menyebut populasi kelas menengah akan meningkat yang juga dibarengi dengan konsumsi konten digital yang bakal meningkat.

"Populasi kelas menengah di Indonesia hanya meningkat. Saya pikir itu diperkirakan akan meningkatkan dalam hal pemirsa kami, yang mengkonsumsi konten kami lebih dari 74% hingga 81% dari populasi pada tahun 2026," ujarnya dalam MNC Invesment Forum, Selasa (15/3/2022).

Optimisme tersebut juga di dasari dari PDB Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya, hal tersebut akan lebih mendekatkan masyarakat pada konten digital.

Selain itu menurutnya pemerintah juga tengah memperbaiki infrastruktur digital yang bakal menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Misalnya seperti transisi dari TV Analog ke Digital. Targetnya pada Agustus 2022 seluruh masyarakat Indonesia sudah mengonsumsi konten dari TV Digital.

"Semakin baik konektivitasnya, semakin banyak perusahaan telekomunikasi yang menjangkau pengguna lebih banyak, semakin banyak juga masyarakat yang mengonsumsi konten digital," lanjutnya.

Disamping itu menuruntya hiburan meruapkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat banyak, salah satunya adalah menonton video atau bermain game yang juga unit produk dari MNC Digital.

"Menurut saya sebagian besar hiburan dan bercerita selalu menjadi kebutuhan atau kebutuhan bangsa, baik itu saat senang maupun susah," sambung Omar Giri.

Dia juga menambahkan berdasarkan catatan Nielsen pada periode Januari-Desember 2021, MNC Digital telah memproduksi konten sebanyak 2950 jam dengan 37% nationwide market share untuk kategori Drama.

Sedangkan untuk program reality MNC Digital sudah memproduksi 787 jam konten dengan 48% nationwide market share. Selanjutnya untuk Kategori Animasi MNC Digital sudah memproduksi 330 jam konten, dengan 56,5% nationwide market share.

Sedangkan untuk kategori Infotaiment, MNC Digital sudah memproduksi 1508 jam konten dengan 31% nationwide market share. Konten tesebut di distribusikan melalui berbagai platform,n seperti FTA/Pay TV, App/Web/OTT, dan sosial media.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini