Pulihkan Kesehatan, Pengusaha Percepat Vaksinasi Gotong Royong

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 320 2438813 pulihkan-kesehatan-pengusaha-percepat-vaksinasi-gotong-royong-Fe9dUwEnej.jpg Kadin Percepat Vaksin Gotong Royong. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan pihaknya saat ini selain fokus membantu pemulihan ekonomi, juga fokus membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Salah satu upaya KADIN ikut menyehatkan bangsa di masa pandemi Covid-19, dengan turut serta membantu pemerintah merealisasikan program Vaksinasi Gotong Royong. Peserta kegiatan vaksinasi adalah karyawan perusahaan, serta masyarakat di sekitar lokasi vaksinasi, yang biayanya ditanggung perusahaan.

Baca Juga: Jangan Jadikan PPKM Darurat Alasan PHK Pekerja

"Program vaksinasi gotong-royong saat ini adalah upaya dari Kadin untuk berkontribusi kepada bangsa," ujar Arsjad, dalam keteranganbya, Minggu (11/7/2021).

Kadin Indonesia juga berpartisipasi dengan membantu ketersediaan oksigen, dengan membantu pengadaan tabung silinder, dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen. Selain itu akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Baca Juga: RI Bisa Naik Kelas Lagi Jadi Negara Berpendapatan Menengah Atas di 2022

"Semua upaya kita itu adalah untuk membantu memulihkan kesehatan. Sehingga jika semuanya sudah, ekonomi secara otomatis akan bangkit," katanya.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, biar bagaimanapun, perusahaan harus ikut membantu menanggulangi masalah pandemi, dengan cara taat protokol kesehatan, dan memvaksinasi para karyawan.

"Memang tidak mudah menyeimbangkan prokes dengan keberlangsungan perusahaan. Tapi itu harus dilakukan selama pandemi Covid-19," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini