Kena Lagi! Susi Pudjiastuti Sindir Luhut soal Covid-19: Katanya Kemarin Terkendali

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 320 2441511 kena-lagi-susi-pudjiastuti-sindir-luhut-soal-covid-19-katanya-kemarin-terkendali-rY1bMR4Sy6.jpg Susi Pudjiastuti Sindir Luhut (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menyindir Menko Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Penanganan Covid-19 di wilayah Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan.

Setelah menyindir soal rencana menggrebek pabrik obat, Susi menyindir pernyataaan Luhut mengenai penanganan kasus Covid-19 di Indonesia.

"Katanya kemarin terkendali," tulis Susi di akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, dikutip Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Sindiran Susi Pudjiastuti saat Luhut Mau Razia Penimbun Obat Covid-19 

Sindiran tersebut menuding pernyataan Luhut beberapa waktu lalu, di mana Luhut mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia terkendali. Bahkan secara tegas Luhut melontarkan apabila ada pihak yang bicara Covid-19 tidak terkendali maka bisa mendatangi dirinya untuk diterangkan.

"Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali. Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukin ke mukanya bahwa kita terkendali, jadi semua kita laksanakan," ucap Luhut pada Senin (12/7/2021).

Sementara, tak lama hari berlangsung Luhut mengakui peningkatan kasus Covid-19 di Jawa didominasi oleh corona varian Delta lebih cepat penularannya dari varian sebelumnya. Ia juga meminta untuk semua pihak paham bahwa varian Delta merupakan varian yang tak bisa dikendalikan.

“Peningkatan kasus Covid-19 ini didominasi varian Delta. Hampir di semua wiayah Jawa itu dikontrol sama varian Delta. Varian Delta ini, menurut yang saya baca, itu lebih hampir atau sekitar 6 kali lebih cepat dari varian alpha. Atau PSBB 1 dengan PSBB 2,” kata Luhut dalam konferensi pers secara daring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini