Cerita Guruh, Driver Ojol yang Sepi Orderan Imbas PPKM Darurat

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 320 2442089 cerita-guruh-driver-ojol-yang-sepi-orderan-imbas-ppkm-darurat-pONGb9NxoU.jpg Keluh Driver Ojol terkait PPKM Darurat. (Foto: Okezone.com/Azhar)

JAKARTA - Driver ojek online mengeluhkan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Dampak tersebut semakin terasa jika PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli.

Salah Satu Pengemudi Ojol, Guruh Winarko mengungkapkan, adanya perpanjangan PPKM Darurat merasa terpukul dan menyebabkan penumpang harian semakin sepi.

Baca Juga: Mau Naik Ojek atau Taksi Online, Jangan Lupa Bawa STRP

“Ya yang jelas tentu pasti sangat berkurang penumpang, dengan adanya perpanjangan PPKM ini pelanggan motor jadi semakin sepi, tidak ada orderan lah kan pada di rumah dan ini (pandemi) tuh semuanya pasti susah lah,” kata Guruh saat ditemui oleh MNC News Portal Indonesia, Sabtu (17/07/2021).

Dirinya menuturkan dibandingkan dengan sebelum adanya PPKM khusunya di kawasan Jabodetabek pelanggan hariannya terbilang cukup ramai.

Baca Juga: Resmi! Ojol Wajib Punya STRP

“Sebelum PPKM penumpang ramai sih, Alhamdulillah lumayan juga (ada lah) kalau pas PPKM gini lebih sepi dan menjadi susah dan jauh banget,” ungkapnya.

Berbicara tentang pengasilan ia mengaku omset ataupun pendapatan menurun drastis dibanding sebelum adanya PPKM darurat.

“Pendapatannya juga menurun hingga 75% lah penurunanya, ya harapannya semoga ini pandemi cepat pulih saja buat Indonesia, biar kembali lagi normal,” tandasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini