Ari Kuncoro Mundur dari Wakil Komisaris Utama, BRI Benahi Tata Kelola Perusahaan

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 278 2444302 ari-kuncoro-mundur-dari-wakil-komisaris-utama-bri-benahi-tata-kelola-perusahaan-Ji3QmSL71s.jpg Rektor UI Ari Kuncoro mundur dari jabatan Komisaris BRI (Foto: Setkab)

JAKARTA - Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Pengunduran diri Ari akan diproses oleh manajemen Bank BRI berdasarkan regulasi atau ketentuan yang berlaku. Bahkan, surat pengunduran diri sudah diberikan kepada Kementerian BUMN selaku pemegang saham mayoritas.

Baca Juga: Ari Kuncoro Resmi Mundur dari Wakil Komisaris Utama BRI

"Adapun proses berikutnya, perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur," demikian bunyi keterangan surat BRI dikutip dalam Keterbukaan Informasi BRI, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: BRI Gelar RUPSLB, Bahas Pengunduran Diri Ari Kuncoro?

Usai pengunduran diri Ari Kuncoro, emiten perbankan pelat merah itu berkomitmen terus menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG). Dari seluruh lapisan, baik top level Komisaris dan Direksi hingga jajaran pekerja di seluruh unit kerja perusahaan.

Komitmen tersebut dijalankan pada setiap kegiatan usaha yang merupakan perwujudan dari visi dan misi perusahaan, corporate values, dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan perseroan.

Pengunduran diri Ari Kuncoro bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BRI yang digelar Kamis siang ini.

Adapun agenda utama yang dibahas perihal persetujuan atas penambahan modal perseroan dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) kepada para Pemegang Saham. Dimana, dengan mekanisme Penawaran Umum Terbatas I (PUT).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini