Jadwal Pencairan dan Ini Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 320 2447389 jadwal-pencairan-dan-ini-cara-cek-penerima-blt-umkm-rp1-2-juta-eB1pCg2eab.jpg BLT UMKM Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - 3 juta pelaku usaha yang terdaftar dan memenuhi syarat akan mendapat BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BNI atau BRI.

Untuk BNI, pelaku usaha dapat mengecek daftar penerima bantuan dengan mengunjungi laman e-form BNI di banpresbpum.id. Kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), lalu klik cari.

Sedangkan cara cek penerima BLT UMKM di BRI, bisa mengunjungi laman e-form BRI di https://eform.bri.co.id/bpum. Kemudian, masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Isi kolom kode verifikasi dengan menggunakan kode yang tertera di layar 3. Kemudian klik Proses Inquiry. Setelah itu, layar akan menampilkan pemberitahuan kepada pelaku UMKM tersebut apakah mendapatkan BPUM atau tidak

Jika terdaftar sebagai penerima BPUM 2021, pelaku UMKM bisa mencairkan dana bantuan dengan langsung datang ke kantor BRI dengan membawa sejumlah dokumen, seperti buku tabungan, kartu ATM, KTP, dan Surat Penyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Baca Selengkapnya: 2 Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini