Lantik Pejabat Baru Kemenkeu, Sri Mulyani: Hindari Perbuatan Tercela

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 320 2449602 lantik-pejabat-baru-kemenkeu-sri-mulyani-hindari-perbuatan-tercela-cyX6sNnUqk.jpg Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik pejabat eselon I dan eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan. Pelantikan juga dilakukan terhadap 102 pejabat eselon III.

Sri Mulyani melantik Awan Nurmawan Nur sebagai Inspektur Jenderal Kemenkeu serta melantik Suminto sebagai Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal. Awan menggantikan Sumiyati yang telah memasuki masa pensiun.

Sri Mulyani pun memberi pesan kepada pejabat baru. Sri Mulyani meminta jangan menyalahgunakan kewenangan.

"Isi ruang publik dengan penjelasan yang sederhana dan jitu karena masyarakat membutuhkan informasi. Tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (2/8/2021).

Sri Mulyani mengatakan, agar semua pejabat membiasakan bekerja secara cepat, cermat, dan terus beradaptasi karena dunia terus dihadapkan pada ketidakpastian.

"Anda sudah meniti karier yang panjang dan anda harus tahu apa yang dilakukan namun lingkungan yang bekerja saat ini berubah sangat cepat. Jadi integritas yang penuh tanpa cacat," katanya.

Berikut ini daftar pejabat eselon I yang dilantik:

1. Awan Nurmawan Nur sebagai Inspektur Jenderal

2. Suminto sebagai Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal.

Daftar pejabat eselon II yang dilantik:

Sekretariat Jenderal

1. Herry Siswanto sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini