Share

Blusukan ke Malioboro, Menko Luhut ke PKL: Sabar Kita Cari Jalan agar Ekonomi Bisa Pulih

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 320 2451699 blusukan-ke-malioboro-menko-luhut-ke-pkl-sabar-kita-cari-jalan-agar-ekonomi-bisa-pulih-8KQkQrnl36.jpg Menko Luhut Blusukan ke PKL Malioboro (Foto: Dokumen Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan kerja ke wilayah Solo Raya dan sekitarnya pada Kamis 5 Agustus 2021.

Luhut menyempatkan mengunjungi Pasar Klewer untuk melakukan dialog bersama pedagang. Luhut serta Menkes Budi mengingatkan agar pedagang untuk terus taat dengan protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak, serta segera melakukan vaksinasi.

“Dengan disiplin masyarakat yang baik, harapannya ke depan sudah bisa terjadi pelonggaran pelan-pelan agar para pedagang bisa bergerak, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Kemudian, Luhut melanjutkan perjalanan ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan menghampiri beberapa tempat berlangsungnya kegiatan ekonomi seperti kawasan stasiun tugu, pedagang pakaian lapak kaki lima di kawasan Malioboro.

“Saat ini saya minta semua sabar, kita cari jalan bersama dan ekonomi juga bisa pulih kembali. Saya pesankan untuk semuanya yang penting sekarang sehat,” kata Luhut kepada warga dan pedagang yang ditemui di Malioboro.

Di sela kunjungannya Luhut melakukan dialog bersama pedagang dan beberapa warga yang berada di sana dan mengingatkan protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat kalau bisa terus disiplin, menaati 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), serta aktif melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment), dan melakukan vaksinasi maka penularan Virus Corona akan segera terkendali,” katanya.

Luhut yang mendatangi beberapa pelaku ekonomi di kawasan jalan Malioboro dan mengatakan beberapa pedagang sebagai pelaku ekonomi di kawasan tersebut telah divaksin.

“Beberapa para pedagang yang berada di Malioboro mereka telah melakukan vaksinasi, kami tak bosan mengingatkan juga kepada seluruh warga yang berada di Malioboro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak,” kata Luhut.

Dirinya mengatakan secara bertahap pembukaan pada sektor-sektor ekonomi akan dilakukan secara bertahap jika masyarakat patuh dan taat dengan 3 T dan 3M.

“Saya rasa kalau kita bisa kelola ini dengan baik, maka sebagai bangsa Indonesia, kita pasti bisa mengendalikan pandemi Covid-19 dengan kita patuh dan masifkan lagi tracing, testing dan treatment,” tutup Menko Luhut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini