ByteDance, Induk TikTok Mau IPO di Bursa Hong Kong Awal 2022

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 278 2453190 bytedance-induk-tiktok-mau-ipo-di-bursa-hong-kong-awal-2022-1vYZJ8kP6I.jpg Induk Usaha TikTok Mau IPO (Foto: The Tech Lead)

JAKARTA - ByteDance, induk usaha platform video pendek TikTok dan Douyin asal China berencana melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO (initial public offering). Diketahui, rencana tersebut akan dilakukan di bursa Hong Kong pada awal tahun depan.

Melansir Forbes, Senin (9/8/2021), perusahaan yang berkantor pusat di Beijing itu berencana untuk mendaftar pada kuartal keempat tahun ini atau awal 2022.

"Setelah menunda listing di luar negeri tahun ini, ByteDance telah menghabiskan beberapa bulan terakhir menangani masalah keamanan data regulator China. Salah satu sumber mengatakan, termasuk memberikan rincian lebih lanjut kepada pihak berwenang tentang cara menyimpan dan mengelola informasi konsumen," kata laporan Financial Times (FT).

Sementara itu, ByteDance menolak berkomentar. Namun, dalam menanggapi laporan FT, ByteDance menyebut artikel itu "tidak akurat", tanpa penjelasan lebih lanjut.

Sebagai informasi, ByteDance yang investornya termasuk dana yang didukung Sequoia, bernilai USD180 miliar dalam putaran penggalangan dana pada akhir 2020.

Sementara, pendiri ByteDance Zhang Yiming memiliki kekayaan diperkirakan USD35,8 miliar versi Forbes.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini