Mal Dibuka dengan Kapasitas 25%, Pengusaha: Masih Berat

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 320 2453732 mal-dibuka-dengan-kapasitas-25-pengusaha-masih-berat-o8Jsg0QA2b.jpg Mal Buka di Tengah PPKM Level 4. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PPKM Level 4 kembali diperpanjang sampai 16 Agustus 2021. Namun ada pelonggaran seperti diizinkannya mal beroperasi dengan syarat.

Menyikapi kebijakan ini, APPBI menyambut baik pelonggaran mal khususnya yang berlokasi di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, meskipun baru diperbolehkan untuk beroperasi dengan kapasitas 25% saja.

"Pelonggaran yang diberikan saat ini tentunya masih belum dapat meringankan beban berat kondisi usaha sektor pusat perbelanjaan di Indonesia yang telah dialami lebih dari selama satu setengah tahun, khususnya lebih dari lima pekan terakhir ini yaitu selama pemberlakuan PPKM Darurat dan PPKM berdasar level," kata Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja kepada Okezone.

Dirinya pun berharap kebijakan ini berlaku juga pada kota-kota lainnya. Tujuannya supaya semua pusat perbelanjaan di Indonesia bisa kembali buka.

Sebagai informasi, pemerintah akhirnya membuka pusat perbelanjaan atau mal di zona PPKM level 4 dengan kapasitas 25%. Pembukaan mal ini dalam tahap uji coba yang hanya di beberapa daerah saja.

Baca Selengkapnya: Mal di Jakarta Dibuka dengan Kapasitas 25%, APPBI Bilang Begini

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini