Share

Mal di Jakarta Dibuka dengan Kapasitas 25%, APPBI Bilang Begini

Tim Okezone, Okezone · Senin 09 Agustus 2021 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 320 2453328 mal-di-jakarta-dibuka-dengan-kapasitas-25-appbi-bilang-begini-REx1a5N0eM.jpg Mal Kembali Dibuka (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akhirnya membuka pusat perbelanjaan atau mal di zona PPKM level 4 dengan kapasitas 25%. Pembukaan mal ini dalam tahap uji coba yang hanya di beberapa daerah saja.

Mal akan dibuka di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya masyarakat yang sudah divaksin boleh masuk mal.

Lalu apa tanggapan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)?

APPBI menyambut baik pelonggaran atas Pusat Perbelanjaan khususnya yang berlokasi di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya meskipun baru diperbolehkan untuk beroperasi dengan kapasitas 25% saja.

Baca Juga: Atasi Covid-19, Menko Luhut Minta Masyarakat Miliki Kesadaran Tinggi

"Pelonggaran yang diberikan saat ini tentunya masih belum dapat meringankan beban berat kondisi usaha sektor pusat perbelanjaan di Indonesia yang telah dialami lebih dari selama satu setengah tahun, khususnya lebih dari lima pekan terakhir ini yaitu selama pemberlakuan PPKM Darurat dan PPKM berdasar level," kata Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja kepada Okezone, Jakarta, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Ingat! Tak Semua Masyarakat Bisa Masuk Mal

Pihaknya berharap perpanjangan kembali PPKM berdasar level untuk kesekian kalinya ini dapat benar-benar efektif sehingga secepatnya pula wilayah lain ataupun kota-kota lainnya dapat mendapat pelonggaran.

"Sehingga semua pusat perbelanjaan di Indonesia dapat beroperasi paling tidak sama seperti pada saat pemberlakuan PPKM Mikro," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini