Share

Penjelasan Mendag Masuk Mal Harus PCR/Antigen

Tim Okezone, Okezone · Kamis 12 Agustus 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 320 2454292 penjelasan-mendag-masuk-mal-harus-pcr-antigen-9DKVeVk9zy.jpg Penjelasan Mendag Masuk Mal Harus PCR/Antigen (Foto: Humas Kemendag)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meluruskan pernyataan syarat masuk mal/pusat perbelanjaan wajib bawa hasil negatif PCR atau antigen.

Mendag mengakatan, aturan yang ditetapkan hanya diperuntukkan jika masyarakat mengunjungi pusat perbelanjaan. Sebab, perlu ditekankan bahwa di dalam pusat perbelanjaan dilengkapi dengan pendingin ruangan di mana penyebaran virus sangat rentan pada ruangan tertutup.

“Teman-teman, saya ingin menjelaskan pernyataan saya terkait pengunjung mal yang harus menunjukan hasil negatif PCR (2 hari) atau antigen (1 hari). Saya tegaskan, yang pertama, ini berlaku bagi teman-teman yang tidak divaksin karena alasan kesehatan. Kedua, mengapa peraturan ini dibuat khusus untuk pusat perbelanjaan & mal, karena sirkulasi udara di mal & pusat perbelanjaan dilengkapi pendingin udara,” kata Mendag.

Mendag mengatakan, uji coba pembukaan mal diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berbelanja dalam kondisi sehat terlebih sudah divaksin.

Dengan demikian, pengunjung bisa langsung masuk ke pusat perbelanjaan mal dengan menunjukkan sertifikat vaksin yang tertera di aplikasi PeduliLindungi.

“Bagi yang sudah divaksin dan sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi, dapat scan langsung di pusat perbelanjaan dan mal,” jelas Mendag.

Baca Selengkapnya: Masuk Mal Wajib Bawa Hasil Negatif PCR/Antigen, Ini Penjelasan Lengkap Mendag

 

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini