Share

Digitalisasi Dorong Saham BEKS To The Moon

Karina Asta Widara , Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 11 2454592 digitalisasi-dorong-saham-beks-to-the-moon-PKqwEjlbjL.jpg Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin

Serang - Saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten/BEKS) melesat hingga 11 persen pada perdagangan Selasa (10/8).

Kenaikan ini didorong oleh sentimen positif dari upaya digitalisasi yang tengah ramai diperbincangkan. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, harga saham BEKS ditutup di angka Rp118.

Bila dibandingkan dengan sehari sebelumnya, harga saham BEKS ditutup di angka Rp106, atau melesat 12 basis point.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, menuturkan bahwa pihaknya akan all out untuk memastikan proses digitalisasi BEKS dapat terlaksana.

"Insyallah kami siap menggandeng partner-partner potensial untuk melakukan digitalisasi perseroan. Langkah ini merupakan salah satu upaya agar inklusi keuangan bisa terjadi, bagi warga Banten bahkan seluruh Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Bank Banten telah memasukkan rencana digitalisasi di RBB.

"Jadi harapan saya semua persiapannya sejalan dengan ketentuan yang ada, kami bisa segera launching, saat ini kami terus bergulir mempersiapkan infrastrukturnya," tuturnya.

Nasabah saat ini rata-rata dapat mengakses internet dan teknologi, serta menginginkan layanan keuangan yang lebih mudah.

"Karena itu kami terbuka sepenuhnya untuk dapat bekerjasama dengan berbagai partner yang dapat mendorong dan membantu sektor keuangan untuk transformasi digital," ucapnya.

Bank Banten memiliki captive market yang besar. Total APBD Pemprov Banten bersama dengan kabupaten/kota se-Banten mencapai lebih dari Rp37 Triliun.

"Sementara total PNS mencapai lebih dari 70 ribu pegawai. Ini merupakan keunggulan utama BEKS karena kami masih banyak ruang untuk berkembang,” kata Agus.

Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian mendapatkan kepercayaan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini