Share

Hati-Hati! Ini 5 Tanda Dimanfaatkan Rekan Kerja

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Senin 16 Agustus 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 622 2456143 hati-hati-ini-5-tanda-dimanfaatkan-rekan-kerja-ZvkOyakJ9C.jpg Tanda-tanda dimanfaatkan rekan kerja di kantor (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Persaingan di dunia kerja merupakan hal yang wajar. Pasalnya, semua orang ingin menunjukkan kelebihan yang dimiliki masing-masing.

Baca Juga: 4 Tips Mengakali CV untuk Fresh Graduate Tanpa Pengalaman Kerja

Persaingan kerja seakan tidak pernah berakhir. Sebab, belum dapat dipastikan seseorang yang saat ini lebih unggul akan senantiasa menjadi unggul.

Adapun tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara agar mendapat keuntungan. Salah satunya, yakni memanfaatkan rekan kerja.

Baca Juga: 6 Tanda Terjebak Toxic Friendship di Kantor

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima tanda jika Anda dimanfaatkan oleh rekan kerja. Mulai dari didekati lewat pujian, hingga kesalahan kecil dijadikan bahan gosip.

“Di dunia kerja, persaingan adalah hal yang biasa. Tak jarang akhirnya kita dimanfaatkan oleh rekan kerja. Nah kira-kira apa saja sih tanda-tanda Rekanaker dimanfaatkan oleh Rekan Kerja?,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (16/8/2021).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Berikut lima tanda Anda dimanfaatkan oleh rekan kerja:

1. Didekati lewat pujian.

2. Kerja lembur jadi hal biasa.

3. Tidak mendapatkan pengakuan.

4. Sering mengerjakan pekerjaan di luar job description.

5. Kesalahan kecil dijadikan bahan gosip.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini