Kendala Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 soal KTP, Netizen: Kok Gagal Mulu

Hafid Fuad, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 320 2456700 kendala-pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-18-soal-ktp-netizen-kok-gagal-mulu-zmWQPkHJfu.jpg Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA- Kartu Prakerja Gelombang 18 sudah dibuka. Namun para peserta mengeluhkan soal kendala dalam pendaftaran.

Dilansir dari akun Instagram @prakerja.go.id, Selasa (17/8/2021), ramai komentar netizen. Setidaknya ada beberapa alasan gagal daftar dari peserta gelombang sebelumnya.

Baca Juga: Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, Ikuti Langkah Ini

Meski sudah beberapa kali, sejumlah masyarakat yang sudah mencoba untuk mendaftar mengeluh karena selalu gagal lolos menjadi peserta Kartu Prakerja melalui website resmi www. prakerja.go.id.

Salah satu akun yang mengeluh adalah @vicky_zulf yang menulis komentar "KTP saya kenapa ditolak terus ya? Pdhl udah jelas, nggak pake flash juga" ujarnya.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Lolos Dapat Insentif Rp3,5 Juta

Sama juga akun lain @rifercho ikut mengeluh soal foto diri yang masih gagal dilakukan "Musti gimana coba, d suru upgrade data diri upload poto ktp tp gagal mulu heran pdhal foto ud bener dan gak burem juga," keluhnya.

Dua komentar tersebut langsung ramai lebih dari 100 komentar dari netizen lain yang berbagi sumbang saran. Namun admin resmi Prakerja belum merespon keluhan untuk teknis foto diri tersebut dengan resmi.

Berikut syarat ikuti Kartu Prakerja:

1. Warga negara Indonesia (WNI)

2. Berusia paling rendah 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal

3. Merupakan pencari kerja, korban PHK, atau wirausaha

4. Bukan merupakan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD

5. Selain itu, dalam 1 (satu) Kartu Keluarga hanya diperbolehkan maksimal 2 (dua) NIK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini