Share

Mengelola Keuangan Sambil Bantu Ekonomi RI, Begini Caranya

Hafid Fuad, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 622 2458038 mengelola-keuangan-sambil-bantu-ekonomi-ri-begini-caranya-Uj36bXaCIo.jpeg Cara mengelola keuangan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mengelola keuangan harus diterapkan agar pengeluaran dan invetasi tercatat dengan baik. Tapi siapa sangka mengelola keuangan bisa juga membantu ekonomi Indonesia lho.

Praktisi Financial Planner Prita Ghozie mengajak masyarakat untuk mencintai bangsa dengan memanfaatkan praktik perencanaan keuangan.

Baca Juga: Tips Belanja Hemat, Enggak Bikin Kantong Jebol

Dilansir dari akun Instagram @pritaghozie (19/8/2021) dirinya menyebarkan kampanye 'Bantu Pulihkan Ekonomi Indonesia dengan rencana keuangan kita'.

"Jangan tanya apa yang Tanah Air bisa berikan untuk kita. Tapi apa yang bisa kita berikan untuk Tanah Air," himbau Prita dalam akun Instagram tersebut.

Baca Juga: Mau Ajukan Pinjaman? Penuhi 2 Hal Ini

Dia pun mengajak masyarakat melakukan hal berikut ini:

1. BELI PRODUK LOKAL

2. BUKA USAHA

3. BAYAR PAJAK

Selain itu cara mencintai tanah air juga bisa dilakukan dengan berinvestasi di sini:

1. SBN RITEL

2. PASAR MODAL INDONESIA

3. PROPERTI INDONESIA

Postingan tersebut ramai dikomentari netizen salah satunya akun @mahardhika_ningtyas yang mengatakan "Emas ga masuk pilihan untuk investasi mb @pritaghozie?" ujarnya.

Maka secara langsung akun @pritaghozie membalasnya dengan jawaban bijaksana "ini lagi bahas cara kontribusi ke ekonomi Indonesia, bukan pilihan investasi," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini