Share

Bukan Cuma Menggali, Holding BUMN Pertambangan Buka Lowongan Kerja

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 622 2458465 bukan-cuma-menggali-holding-bumn-pertambangan-buka-lowongan-kerja-QfBYltnlbo.jpeg BUMN membuka lowongan kerja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Holding BUMN Pertambangan Mining Industry Indonesia atau MIND ID membuka lowongan kerja bagi anak muda Indonesia. Direktur Layanan Strategis MIND ID, Ogi Prastomiyono menilai, anak muda identik dengan pekerjaan berbasis teknologi, startup, bankir, hingga telekomunikasi.

Hal itu sejalan dengan industri pertambangan yang diarahkan pada kerangka digitalisasi. Menurutnya, saat ini pertambangan sudah jauh berbeda, majunya teknologi dan persaingan global menuntut perusahaan lebih terampil dalam membuat nilai tambah.

Baca Juga: BUMN Buka Lowongan Kerja Lagi Nih, Cek Syaratnya

"Dunia pertambangan hari ini sangat berbeda dengan 10 tahun 20 tahun silam. Sekarang bekerja di dunia pertambangan bukan hanya sekedar menggali namun juga banyak tantangan transformasi digital dan bisnis yang lebih menarik," ujar Ogi, Jumat (20/8/2021).

Pemerintah, kata dia, terus mendorong hilirisasi digital. Hilirisasi dan transformasi teknologi bisa memberikan nilai tambah bagi negara.

Baca Juga: NASA Buka Lowongan Kerja untuk Tinggal di Mars Selama 1 Tahun

Merujuk GDP, angka kontribusi hasil galian tambang hanya berkisar di angka 7-8 persen saja. Padahal, Indonesia bisa melakukan prosesing minimal barang setengah jadi atau sampai pada end user, maka nilainya bisa naik 4-5 kali lipat.

Di sisi lain, untuk membuat harga jual produksi bisa bersaing di pasar global, maka perlu efisiensi dan efektivitas operasional. "Ini sangat erat kaitannya dengan digitalisasi. Disatu sisi kita melakukan hilirisasi, namun dengan digitalisasi maka proses tersebut bisa lebih efisien dan efektif," kata dia.

MIND ID sedang membuka program XPLORER. Program ini adalah rekrutmen yang memberikan kesempatan bagi kelompok anak muda di bawah usia 27 tahun yang memiliki minat untuk mengembangkan potensi.

"Kami ingin mengajak kamu untuk bersama-sama membangun masa depan Indonesia! Jika kamu individu mandiri yang selaras dengan nilai-nilai budaya kami dan menginginkan kesempatan pengembangan karir yang terakselerasi, maka XPLORER sebagai Management Acceleration Program adalah program yang tepat untuk kamu," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini