Share

Erick Thohir: Perempuan-Perempuan Tangguh Pahlawan Ekonomi Keluarga

Suparjo Ramalan, iNews · Senin 23 Agustus 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 320 2459569 erick-thohir-perempuan-perempuan-tangguh-pahlawan-ekonomi-keluarga-P9zBFVEV1L.jpg Erick Thohir: Perempuan Tangguh Pahlawan Ekonomi Keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, perempuan-perempuan tangguh adalah pahlawan ekonomi sekaligus pahlawan ekonomi warga.

Hal ini disampaikan Erick Thohir saat mengunjungi nasabah desa Kentong, Cepu, Blora. Erick menyaksikan kegiatan ibu-ibu atau nasabah Mekaar PNM yang mengelola barang dagangannya. Demikian dikutip dalam akun Instagram Erick Thohir, Jakarta, Senin (23/8/2021).

Erick Thohir meyakini nasabah program membina ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mampu membuka lapangan kerja baru bagi warga. Kegiatan usaha mikro tersebut mampu menyerap tenaga kerja di desa tersebut.

"Usaha yang dikembangkan ibu-ibu Mekaar turut membuka pekerjaan baru bagi warga desanya. Semua demi meningkatkan ekonomi bersama," ujar Erick.

Erick mengutarakan rasa terima kasih kepada nasabah yang dia pandang bisa menjaga perekonomian mikro tetap berjalan.

"Saya mengapresiasi dan akan berupaya agar usaha ibu-ibu bisa semakin berkembang, bisa membantu keluarga serta warga, dan bersama-sama memajukan UMKM Indonesia," tutur dia.

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri Perhubungan Budi Karya pun diketahui turut hadir. Selain meninjau kondisi lapangan, Erick dan Budi juga memberikan motivasi kepada para nasabah dan Account Officer (AO) PNM.

Pelatihan nasabah Mekaar kali ini berfokus pada usaha egg roll Siti Kundari. Dia tidak hanya memberikan materi tentang proses produksi, namun juga hingga proses packaging dan pemasaran.

Momen itu sekaligus menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapat akses penjualan online melalui Pasar Digital (PaDi UMKM). Adapun, pelatihan ini utamanya memberikan harapan bagi ibu-ibu yang kesulitan membangun usahanya saat pandemi.

โ€œSelama pandemi ini, kita memang harus tetap menggunakan masker, tapi tidak hanya itu. Kita juga harus tetap berusaha demi kesejahteraan kita dan tentunya ikut menggerakkan roda ekonomi,โ€ kata Erick.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini