5 Mal Terancam Dijual, Hidup Segan Mati Tak Mau

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 320 2461089 5-mal-terancam-dijual-hidup-segan-mati-tak-mau-YGWv6Ge01P.jpg Mal Sepi Pengunjung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bandung Raya mencatat ada sekitar lima pusat perbelanjaan atau mal yang terancam dijual karena sepi pengunjung pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bandung Raya Handianto Lie menyebut salah satunya, kata dia, Mal Ujung Berung Town Square (Ubertos) yang akhir-akhir ini ramai di media sosial akan dijual. Serupa dengan Ubertos, menurutnya, empat mal lainnya yang belum ia sebutkan secara rinci pun akan dijual.

"Kalau terdata sih ada beberapa, jadi hidup segan, mati nggak mau gitu, kira-kira ada lima mal (yang mau dijual), ini yang mesti pemerintah perlu mulai mikirin," kata Handiyanto dilansir dari Antara, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, sejauh ini meski relaksasi telah diberikan bagi mal, pengunjung masih belum meningkat secara signifikan. Padahal mal di Kota Bandung oleh pemerintah kota telah diperbolehkan menerima pengunjung sebesar 50% dari total daya tampung.

"Ya rata-rata per hari sekitar 10-15% lah, di akhir pekan mungkin 15% ya, kalau di mal yang saya kelola BTC Pasteur kunjungannya di bawah 10%," kata dia.

Baca Selengkapnya: Sepi Pengunjung, 5 Mal Akan Dijual

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini