Share

Terungkap! Ini 6 Penyebab Belum Dapat Panggilan Kerja

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Kamis 26 Agustus 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 622 2461331 terungkap-ini-6-penyebab-belum-dapat-panggilan-kerja-9lGOFBERNa.jpg Penyebab Belum Dapat Panggilan Kerja (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ada enam penyebab hingga saat ini yang membuat belum mendapat panggilan kerja. Padahal mendapat panggilan kerja di perusahaan impian tentu merupakan hal yang menyenangkan.

Adapun pada saat melamar ada beberapa tahapan yang harus dilalui para pelamar. Walau sudah melamar dibanyak tempat, namun sangat mungkin tidak ada satu pun perusahaan yang memanggil Anda untuk melakukan wawancara kerja. Hal tersebut tentunya bisa terjadi karena beberapa alasan.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada enam faktor yang membuat Anda belum mendapat panggilan kerja. Mulai dari CV yang kurang menarik, hingga user minta kandidat lain sebagai pembanding.

โ€œFaktor berikut jadi alasan Rekanaker belum mendapat panggilan kerja dari perekrut. Tetap semangat Rekanaker,โ€ tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (26/8/2021).


Berikut enam faktor yang membuat Anda belum mendapat panggilan kerja:

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Faktor Eksternal

1. CVmu kurang menarik di mata HRD.

2. Pengalamanmu tidak sesuai.

3. Situasi dan kondisi pandemi.

ย 

Faktor Internal

1. Sainganmu ada yang lebih baik darimu.

2. HRD belum sempat menyortir seluruh lamaran.

3. User minta kandidat lain sebagai pembanding.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini