Revitalisasi Danau Maninjau, Sandiaga Harap Tercipta Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 320 2462535 revitalisasi-danau-maninjau-sandiaga-harap-tercipta-peluang-usaha-dan-lapangan-kerja-VcHfoXBAIT.jpg Menpar Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Revitalisasi Danau Maninjau diyakini dapat memulihkan perekonomian masyarakat. Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat meninjau revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Agar pandemi segera berakhir dengan revitalisasi Danau Maninjau ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pariwisata lebih berkualitas ke depannya," ujar Sandiaga Uno melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Sandiaga Uno Siapkan Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah Pertemuan G-20 pada 2022

Lewat kepulihan sektor parekrf, dirinya berharap agar omset yang diperoleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Danau Maninjau dapat kembali meningkat.

“Tak hanya itu, lewat pariwisata Danau Maninjau yang berkualitas dan berkelanjutan, diharapkannya tercipta peluang usaha dan lapangan kerja,” ujarnya.

Baca Juga: Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, Angela Tanoesoedibjo Kenakan Pakaian Adat

Dalam kunjungannya, dirinya berharap agar proses revitalisasi Danau Maninjau dapat segera rampung sehingga dapat menghadirkan destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Agam.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno menjelaskan peran teknologi dalam membuka peluang usaha.

"Pengembangan berjualan online, menciptakan konten kreatif, bisa dilatih dan didampingi berkat kemajuan teknologi saat ini siapapun dapat saling menolong,” tutup Sandiaga Uno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini