Ingat! Industri Beroperasi 100%, Prokes Harga Mati

Antara, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 320 2462596 ingat-industri-beroperasi-100-prokes-harga-mati-kjPtQ774Uu.jpg Industri yang Sudah Beroperasi Diingatkan untuk Prokes. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Perindustrian memantau aktivitas industri yang tergolong kritikal atau esensial dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini dilakukan selama uji coba beroperasi penuh untuk industri pensil dan alat musik.

“Perusahaan industri yang melaksanakan operasional dan mobilitasnya pada masa pandemi Covid-19, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin guna percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19,” tutur Plt. Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Reni Yanita dikutip dari Antara, di Jakarta, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Industri Diizinkan Beroperasi 100% tapi Jika Ada Klaster Ditutup 5 Hari

Guna memastikan langsung implementasinya Reni didampingi Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri melakukan kunjungan kerja ke perusahaan industri pemegang IOMKI, yaitu PT A W Faber-Castell Indonesia dan PT Yamaha Music Manufacturing Asia di Bekasi, Jawa Barat.

Kedua perusahaan tersebut merupakan sektor esensial yang diikutsertakan dalam uji coba protokol kesehatan saat PPKM, dengan beroperasi 100 persen sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

Baca Juga: Sri Mulyani Beberkan Dampak Varian Delta pada Industri Manufaktur

“Kami ingin memastikan perusahaan sudah melakukan penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, khususnya perusahaan yang tergolong kritikal dan esensial agar terjaminnya produktivitas dan tenaga kerja yang tetap terjaga,” lanjut Reni.

Langkah strategis ini diharapkan dapat membawa pada prioritas keselamatan masyarakat serta pemulihan ekonomi nasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini