OPEC+ Pertahankan Harga Minyak di Level USD65-USD75/Barel

Antara, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 320 2467692 opec-pertahankan-harga-minyak-di-level-usd65-usd75-barel-kuzafswxCj.jpg Harga minyak dunia (Foto: Reuters)

JAKARTA - Harga minyak dunia di level USD65-USD7 per barel dinilai nyaman bagi konsumen. Saat ini kelompok negara-negara produsen minyak terkemuka OPEC+ berusaha untuk mempertahankan kisaran harga tersebut dengan mengatur produksi.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Turun, WTI Dipatok USD69,2/Barel

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Kommersant yang diterbitkan pada Selasa, Kepala Lukoil Oil Company Vagit Alekperov mengatakan pembatasan produksi minyak akan tergantung pada kondisi pasar.

"Peraturan (produksi) bisa berbeda tergantung situasinya," kata Alekperov.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Balik Menguat Didukung Penurunan Stok AS

"Untuk saat ini September 2022 akan menandai tonggak sejarah ketika pembatasan harus dihapus. Perusahaan memiliki produksi menganggur hingga 90.000 barel per hari, yang kami harap akan dibutuhkan oleh pasar," ucapnya.

Lukoil telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka dapat mengurangi kepemilikannya dalam proyek minyak West Qurna-2 Irak. Alekperov mengatakan Lukoil tetap dalam pembicaraan dengan pemerintah Irak untuk tetap terlibat dalam proyek tersebut.

Alekperov mengatakan formasi Yamama di ladang minyak West Qurna 2 terbukti sulit untuk diekstraksi karena mengandung hidrogen sulfida tingkat tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini