Share

BLT PKL Rp1,2 Juta Dicairkan oleh TNI-Polri, Ini Alasannya

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 320 2468695 blt-pkl-rp1-2-juta-dicairkan-oleh-tni-polri-ini-alasannya-ScQWrOSbyD.jpg BLT PKL dan Warteg Segera Dicairkan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pedagang kaki lima dan warteg segera dicairkan. TNI dan Polisi pun ikut dilibatkan dalam penyaluran bantuan sosial ini.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan, penunjukkan TNI dan Polri langsung diminta Presiden Joko Widodo. Alasannya dua institusi ini bisa memahami kondisi masyarakat yang terdampak.

Baca Juga: Asyik! Jokowi Cairkan BLT PKL Rp1,2 Juta Hari Ini

Selama pandemi berlangsung pun, TNI dan Polri menjalankan tugas untuk pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat. Sehingga beberapa tempat usaha terpaksa ditutup untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

"Tugas TNI dan Polri bisa dipahami masyarakat karena memang kita minta warungnya harus tutup atau berpindah, makanya dikasih bantuan. Itu yang disampaikan Presiden buat UMKM yang disalurkan ke TNI Polri," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair ke 3,2 Juta Pekerja, Ini Rincian Jumlah Penerima per Provinsi

Dia merinci instansi akan menyalurkan dana BLT untuk 500.000 penerima manfaat program dengan anggaran Rp 600 miliar.

"TNI dan Polri diberikan kewenangan untuk menyalurkan kepada PKL sebanyak 1 juta penerima untuk PKL dan UMKM, jadi masing-masing 500 ribu (penerima)," katanya

Adapunn diberikan dana sebesar Rp600 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat. Sehingga penerima akan mendapatkan dana BLT sebesar Rp1,2 juta.

"Rp600 miliar untuk TNI dan Rp600 miliar untuk Polri untuk disalurkan ke warung nasi atau PKL," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini