Pelatihan Kartu Prakerja Sudah Selesai tapi Sertifikat Bermasalah, Lakukan 3 Hal Ini

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 320 2471036 pelatihan-kartu-prakerja-sudah-selesai-tapi-sertifikat-bermasalah-lakukan-3-hal-ini-05nRH4ykGd.jpg Kartu Prakerja Gelombang 19 (Foto: Okezone)

JAKARTA – Peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 yang telah menyelesaikan pelatihan akan diberikan sertifikat.

Melalui dashboard para peserta Kartu Prakerja bisa cek secara langsung hasil sertifikat pelatihan yang telah dimiliki. Namun, bagaimana jika terjadi kendala?

Berikut cara atasi permasalahan terkait sertifikat seperti dilansir dari akun Instagram @prakerja.go.id, Jakarta, Selasa (14/9/2021).

1. Jika sertifikat belum muncul di dashboard Prakerja, mohon untuk ditunggu. Sebab, sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard setelah menyelesaikan pelatihan paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital. Jika sertifikat belum muncul juga, peserta dapat menghubungi contact center Platform Digital.

2. Apabila terdapat kekeliruan atau tidak sesuai dalam penulisan nama di sertifikat pelatihan, peserta bisa menghubungi Lembaga Pelatihan untuk konfirmasi lebih lanjut. Pastikan sudah menggunakan nama asli di profil akun Platform Digital dan Lembaga Pelatihan agar nama di sertifikat sesuai dengan nama asli

3. Jika link sertifikat di dashboard tidak bisa dibuka, pastikan terlebih dahulu bahwa jaringan internet dalam kondisi baik dan stabil, lalu bisa coba kembali untuk membuka link sertifikat. Bila masih menemui kendala, peserta bisa mengisi Formulir Pengaduan dengan melampirkan screenshot dashboard pada bagian sertifikat.

Mengenai informasi lebih lengkap para peserta Kartu Prakerja dapat cek di akun website resmi Prakerja www.prakerja.go.id/tanya-jawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini