Ma'ruf Amin Sebut Vaksinasi Jadi Game Changer Sektor Pariwisata

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 320 2471756 ma-ruf-amin-sebut-vaksinasi-jadi-game-changer-sektor-pariwisata-CavKzK8ASB.jpg Wapres Maruf Amin (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengungkapkan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memulihkan sektor pariwisata yang terdampak pandemi covid-19. Di mana dalam pemulihan tersebut aspek kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama.

Dia pun menyebut bahwa vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan menjadi jurus pemulihan sektor pariwisata.

“Dalam upaya pemulihan pariwisata tahun 2021, pemerintah Indonesia tetap memberikan prioritas pada aspek kesehatan dan keselamatan masyarakat. Antara lain melalui penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19,” katanya saat membuka acara Hybrid Event Leaders Summit Asia-Global Tourism Forum (GTF) 2021 di Hotel Raffles, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Kehalalan Pasar Modal Syariah, Wapres: Perlu Sosialisasi dan Edukasi

Dia menyebut program vaksinasi juga diharapkan mampu menjadi basis yang kuat menuju pemulihan sektor pariwisata. Selain itu juga diharapkan dapat menciptakan optimisme masyarakat.

“Namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin,” ungkapnya.

Baca Juga: Wapres: Pandemi Tantangan Besar bagi Sektor Pariwisata

Maruf mengungkapkan program vaksinasi dilaksanakan dengan sasaran dan skala prioritas yang tepat untuk mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021. Sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, ditargetkan 77% atau sekitar 208 juta dari penduduk Indonesia dapat divaksinasi.

“Hal ini akan menjadi game changer bagi sektor pariwisata,” pungkasnya.

(fik)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini