Kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair?

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 320 2471854 kapan-blt-subsidi-gaji-tahap-4-dan-5-cair-gMxagY7pWv.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Bantuan subsidi upah atau BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5 segera dicairkan. Pencairan ditargetkan paling cepat September dan paling lambat Oktober 2021.

Saat ini sebanyak 3,2 juta penerima BLT sudah menerima Rp1 juta dari target 8,7 pekerja. Masih ada 5,5 juta yang belum mendapatkan BLT subsidi gaji.

BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5 melalui skema pembukaan rekening kolektif Bank Himbara.

BLT subsidi gaji ditransfer lewat Bank Himbara (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN). Bagi yang belum memiliki Bank Himbara akan dibukakan rekening Bank Himbara secara kolektif.

Dikutip dari penjelasan resmi BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, perusahaan/pemberi kerja dan tenaga kerja segera menyampaikan kelengkapan data untuk pembukaan rekening kolektif.

Data akan disampaikan disampaikan HRD perusahaan di menu Pelaporan Data Perusahaan pada laman resmi BPJamsostek (www.bpjsketenagakerjaan.go.id) atau melalu kantor cabang BPJamsostek setempat.

Baca Selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Usai Buka Rekening Himbara, Ini 4 Faktanya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini