Share

Ketika Erick Thohir Diajarkan Petani Tebang Pohon Tebu, Hasilnya?

Aditya Pratama, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 320 2473652 ketika-erick-thohir-diajarkan-petani-tebang-pohon-tebu-hasilnya-efE5CfKFYn.jpg Erick Thohir Diajarkan Tebang Pohon Tebu (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir diajarkan menebang pohon tebu oleh salah satu petani di perkebunan PTPN XII yang terletak di Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Tadi saya sempat diajari tebang pohon tebu oleh pak Dikin. Hasilnya? Bisa ditebak ya," kata Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya dikutip, Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Kemudian Erick mencoba memotong pohon tebu setelah dicontohkan oleh salah satu petani. "Rusak, bukan ahlinya," kata Erick setelah mencoba memotong satu pohon tebu.

Erick Thohir 

Dilihat dari video di akun Instagram pribadi @erickthohir, dalam kunjungannya ke perkebunan milik PTPN XII tersebut, Erick mendengarkan penjelasan dari pengurus PTPN sebelum memanen pohon tebu.

"Mendengar langsung silaturahmi dari pemilik lahan dan petani, untuk meningkatkan kualitas tebu dan kesejahteraan petani," tulis Erick dalam keterangan video tersebut.

Selain itu, Erick juga menegaskan, Kementerian BUMN memastikan bahwa PTPN akan menetapkan tingkatan rendemen atau kadar gula di dalam tebu tidak lagi di kisaran 4 sampai 5 persen lagi.

"Itu merugikan petani, paling tidak sekarang (rendemen) sudah di 8 persen," ucap Erick.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini