Satgas BLBI Sudah 24 Kali Panggil Obligor, Sri Mulyani: Ada yang Ngaku Tak Punya Utang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 320 2474630 satgas-blbi-sudah-24-kali-panggil-obligor-sri-mulyani-ada-yang-ngaku-tak-punya-utang-iqJ62XGW1Z.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI terus menagih obligor atau debitur. Hingga saat ini sudah dilakukan 24 pemanggilan pada debitur atau obligor.

Adapun, 24 laporan pemanggilan ini masuk dalam berbagai kelompok. Kelompok pertama ini yakni obligor atau debitu yang hadir.

Baca Juga: Mahfud Sebut Satgas BLBI Identifikasi Jutaan Hektare Aset Tanah Milik Obligor

"Tim membuat pokja untuk tagih BLBI melakukan penanganan penyelesaian pemulihan hak negara. Dan terbagi dari beberapa obligor dan debitur. Kami menyampaikan 24 pemanggilan kepada obligor dan debitur," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (21/9/2021).

Selanjutnya, kelompok kedua yakni mengakui namun penyelesaian utangnya tidak realistis sehingga ditolak oleh tim Satgas BLBI.

Baca Juga: Satgas BLBI Panggil 2 Taipan Baja, Thee Ning Khong dan The Kwen Le

"Dari 24 ini ada yang hadir dan memgakui memiliki utang kewajiban negara menyusun rencana penyelesaian utang Kelompok kedua yang hadir yang bersangkutan atau mewakili dan mereka mengakui namun penyelesaian utangnya tidak realistis dan kita tolak," katanya.

Lanjutnya kelompok ketiga yaitu obligor dan debitur dan mereka mengakui yidak punya hutang. Sedangkan kelompok keempat dan kelima tidak hadir namun mengirimkan surat untuk penyelesaian utang.

"Ketiga ada yang hadir dan mereka bilang enggak punya hutang kelompok empat ini mereka enggak hadir namun dia memiliki surat janji. Kelima tim yang tidak hadir. Kita sesuai dengan landasan hukum yang ada," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini