5 BUMN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S2, Cek di Sini

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 622 2474570 5-bumn-buka-lowongan-kerja-untuk-lulusan-sma-hingga-s2-cek-di-sini-JOxaXoI1yH.jpg Lowongan Kerja BUMN. (Foto; Okezone.com)

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) banyak yang membuka lowongan kerja saat ini. Sekiranya, terdapat lima BUMN melakukan rekrutmen untuk berbagai posisi.

Menurut data yang ada, BUMN membuka lowongan pekerjaan hingga 25 September mendatang. Berikut daftar BUMN yang membuka lowongan kerja seperti dihimpun oleh Okezone, Selasa (21/9/2021).

1. PT Hutama Karya (Persero)

Formasi yang tersedia dalam lowongan kerja PT Hutama Karya, yaitu Construction Manager hingga Risk Management Specialist. Pendaftaran pun bisa dilakukan lewat situs resmi www.rekrutmen.hutamakarya.com hingga 21 September.

Baca Juga: Telkom Buka Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Lulusan S1-S2, Cek Syaratnya

Persyaratan yang perlu diperhatikan, di antaranya pelamar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), berpendidikan minimal sarjana (S1) dari perguruan tinggi dalam negeri/luar negeri, serta IPK minimal 2.80 (skala 4.00) nilai yang telah dikonversikan sesuai standar IPK di Indonesia.

Di samping itu, pelamar juga perlu memiliki pengalaman minimal tiga tahun pada posisi yang dilamar dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT Hutama Karya. Kandidat potensial/nominated candidate pun akan direkomendasikan menjadi Permanent Employee.

2. Pertamina Buka Lowongan Kerja

Perusahaan ini membuka lowongan untuk lulusan baru/fresh graduate, khususnya lulusan Diploma III. Proses rekrutmen dikabarkan berjalan pada 20 - 25 September mendatang.

Baca Juga: Bank Muamalat Buka Lowongan Kerja Nih, Cek Syaratnya di Sini

Calon pelamar pun diminta mempersiapkan energi, mulai dari pemberkasan yang dibutuhkan hingga doa restu orang tua. Informasi resmi lowongan ini dapat dilihat di akun Instagram @pertamina dan @pertaminacareer.

3. Kereta Api Indonesia Buka Loker Masinis

PT KAI juga membuka lowongan kerja yang berlangsung selama periode 18 - 24 September. Posisi yang tersedia di antaranya Masinis, Kondektur, PPKA, PLR/PRS, PNC LAA, PNC Sintelis, Operator KP JR, Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel dan Jembatan, Administrasi, Staf Pelayanan, dan Teknisi Pemeliharaan Sarana.

Persyaratan utamanya, pelamar harus mengenyam pendidikan terakhir SLTA, D3, atau D4/S1. Adapun rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen dapat diakses melalui situs recruitment.kai.id.

4. Telkom Buka Lowongan S1 hingga S2

PT Telkom Indonesia (persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan baru (fresh graduate) maupun berpengalaman. Pendaftaran dibuka mulai 20 – 30 September 2021.

"Telkom Indonesia menyambut talenta muda kreatif untuk berkarya dan berinovasi tanpa henti dengan orang-orang terbaik. Mari bergabung bersama hadapi era digital!” tulis pengumuman Telkom Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dan memenuhi kriteria serta persyaratan yang ditetapkan, bisa langsung mendaftar diri di laman rekrutmen.telkom.co.id

5. Pertamina Lubricants Buka Loker

PT Pertamina Lubricants (PTPL) membuka lowongan kerja. Anak usaha Subholding Commercial & Trading PT Pertamina ini (Persero) ini membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan baru Diploma 3 yang terbuka mulai 20 - 25 September.

"Seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui link di bawah ini dan TIDAK DIPUNGUT BIAYA dalam bentuk apa pun alias gratis ya, Sob!" tulis akun Instagram @kementerianbumn.

Sementara itu, link yang dimaksud adalah recruitment.pertamina.com. Peserta pun diminta mempersiapkan diri sesuai kriteria rekrutmen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini