8 Alasan Pekerja Resign, Gaji Tak Sesuai Salah Satunya

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 622 2475179 8-alasan-pekerja-resign-gaji-tak-sesuai-salah-satunya-mALiHIyTRn.jpg Alasan pekerja resign (Foto: Shutterstock)

JAKARTAResign atau mengundurkan diri dari pekerjaan adalah sebuah keputusan yang tidak mudah dilakukan. Seseorang yang memutuskan untuk resign harus mempertimbangkan dengan baik terkait keputusan tersebut.

Baca Juga:  Rumahkan dan Tawarkan Karyawan Resign, Sriwijaya Air: Untuk Memberikan Kepastian

Saat mengajukan resign, perusahaan tentu akan mempertanyakan alasannya. Di mana, alasan resign akan memengaruhi reputasi seseorang baik di perusahaan lama maupun perusahaan baru. Lalu, apa saja alasan resign terbaik agar reputasi tetap terjaga?

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada delapan alasan resign terbaik agar reputasi tetap terjaga. Mulai dari lingkungan kerja kurang kondusif, hingga alasan keluarga.

Baca Juga: Kenapa Pekerja Banyak yang Resign Setelah Lebaran? Ini Penjelasannya

“Sebelum mengajukan resign, sebaiknya Rekanaker harus mempertimbangkan alasan terbaik yang akan disampaikan ke atasan atau HRD nanti. Kira-kira Rekanaker mau pakai alasan yang nomor berapa nih?,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (22/9/2021).

Berikut delapan alasan resign terbaik agar reputasi tetap terjaga:

1. Lingkungan kerja kurang kondusif.

2. Karir tidak kunjung berkembang.

3. Jenuh dengan pekerjaan sekarang.

4. Dapat tawaran pekerjaan lain.

5. Mencari tantangan baru.

6. Melanjutkan pendidikan.

7. Gaji tidak sesuai.

8. Alasan keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini