Perjuangan Bangun Bandara Siboru di Fakfak Papua

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Senin 27 September 2021 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 320 2477043 perjuangan-bangun-bandara-siboru-di-fakfak-papua-lyg8jcw4N9.jpg Ilustrasi Bandara Angkasa Pura II. (Foto: Okezone.com/AP 2)

JAKARTA - Bandara Siboru tengah dibangun di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Yang mengejutkan, dana pembangunan satu bandara di Papua ternyata setara dengan dua bandara di Pulau Jawa.

“Alhamdulillah ini sudah jalan. Saya minta Pak Bupati Fakfak, urusan-urusan rakyat tolong diselesaikan agar target tahun 2022 bandara ini sudah selesai. Dan ini anggarannya tidak main-main, membangun 1 bandara di Papua sama dengan 2 bandara di Pulau Jawa. Jadi jangan sampai kita mengecewakan Pak

Menhub yang sudah susah payah memperjuangkan Bandara di Fakfak,” ujar Bahlil di Jakarta.Saat ini, pembangunan Bandara Siboru sudah berjalan 30% dan diharapkan dapat selesai pada akhir tahun mendatang. Tujuan pembangunan ni tak lain untuk menjadikan Kota Fakfak sebagai kota pariwisata dan memiliki koneksi yang lancar dengan kota lain. Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan pun mengapresiasi niat baik ini.

“Dengan Pak Bupati, kita sudah koordinasi. Nanti kita lihat mana yang jadi tanggung jawab Kementerian Perhubungan, mana tanggung jawab Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. Kita akan koordinasi. Kita akan mendukung,” imbuh Dominggus.

Baca selengkapnya: Mengejutkan! Bangun 1 Bandara di Papua Sama dengan 2 Bandara di Jawa

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini