Sandiaga Uno Sindir Anggarannya Dipangkas, Sri Mulyani: Itu Bukan Saya Ingin Mengurangi

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 27 September 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 320 2477491 sandiaga-uno-sindir-anggarannya-dipangkas-sri-mulyani-itu-bukan-saya-ingin-mengurangi-NFNUAIEzwi.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati perihal pemangkasan anggaran kementeriannya.

"Ini sebetulnya asisten menteri saya yang dikaryakan sebagai moderator karena kami ada pemotongan anggaran cukup fenomenal. Tapi sesuai dengan arahan Menteri Keuangan, kita hemat sekali ini," kata Sandiaga melalui konferensi virtual dalam Rakornas Kemenparekraf, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Sandiaga Dibikin Takjub dengan Kampung Yoboi

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun memberikan alasan atas pernyataan yang dilontarkan Sandiaga kepada dirinya.

"Tadi Pak Sandiaga sudah menyampaikan mengenai anggaran yang terpaksa harus dikurangi. Tapi itu bukan karena saya ingin mengurangi anggaran untuk pariwisata, namun anggarannya digunakan untuk menangani yang menyebabkan sektor pariwisata terpukul sangat berat, yaitu pandemi," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Kemenparekraf-Kadin Kompak Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Di sisi lain, Sri Mulyani juga mengoreksi pantun yang disampaikan Sandiaga. Koreksi yang dimaksud pada penggunaan kata 'pandemi pulih'.

"Sebetulnya pantunnya saya agak kaget karena bilang pandeminya pulih gitu, pandeminya seharusnya tidak boleh pulih, pandeminya harus diatasi sehingga pariwisatanya bisa pulih," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini