Peringati Hari Bea Cukai, Sri Mulyani: Saya Harap Terus Berbenah Diri

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 320 2480840 peringati-hari-bea-cukai-sri-mulyani-saya-harap-terus-berbenah-diri-IxPWoyiTsQ.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani peringati HUT DJBC (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memperingati Hari Bea Cukai ke-75. Dia menyampaikan apresiasi ke seluruh jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

"Saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih dari Kementerian Keuangan dan negara kepada Anda semua, para pimpinan dan seluruh jajaran di DIrektorat Jenderal Bea dan Cukai," kata Sri Mulyani seperti disampaikan dalam video Instagram Reels-nya, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: 4 Fakta RUU Pajak, Sembako dan Sekolah Batal Kena Pajak

Sebelumnya, peringatan Hari Bea Cukai ke-75 dirayakan dalam acara virtual "Menampi Masa Kumpulkan Asa, Bea Cukai untuk Indonesia" yang dihadiri Menkeu dan jajarannya serta DJBC pada 2 Oktober 2021.

Menkeu melihat, DJBC berperan penting dalam menjaga dan memperlancar penyediaan barang kebutuhan kesehatan, seperti alat kesehatan, vaksin, oksigen, dan obat-obatan.

Baca Juga: Sri Mulyani Waspadai Utang AS Rp400 Ribu Triliun Jadi Bencana, Cek 3 Faktanya

Kemudian, dia juga menyebut DJBC sebagai pendorong proses pemulihan ekonomi melalui dukungan ekspor kembali dari berbagai komoditas Indonesia.

Sri Mulyani berharap, ke depannya DJBC dapat terus berbenah diri lewat langkah reformasi di bidang Kepabeanan dan Cukai. Dia menginginkan organisasi yang terus belajar sehingga dapat memperbaiki cara kerja, profesionalisme SDM, serta organisasi secara berkelanjutan.

Selain itu, dia juga berharap DJBC dapat terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan unit-unit dan para pemangku kepentingan.

"Selamat bekerja dan terus menjaga integritas. 'Menampi Masa Kumpulkan Asa, Bea Cukai untuk Indonesia'," tutup Menkeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini