MotoGP di Mandalika Bakal Dimulai Februari 2022, Wamen BUMN: Ditonton 5 Miliar Orang

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 320 2482820 motogp-di-mandalika-bakal-dimulai-februari-2022-wamen-bumn-ditonton-5-miliar-orang-Zoq5UQO0jE.jpg Sirkuit Mandalika (Foto: WorldSBK.com)

JAKARTA - Ajang MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) diyakini mampu mengundang penonton di dunia.

Menurut jadwal, MotoGP di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari 2022.

Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, ajang tersebut sekaligus menjadi kegiatan bertaraf dunia pertama yang digelar Indonesia pasca pandemi Covid-19. Bahkan, menjadi pembuktian bahwa Indonesia mampu menggelar olahraga dunia usai pandemi.

"Kita jangan hanya menjadi market, kita buktikan Indonesia bisa menyelenggarakan event internasional yang bergengsi yang ditonton oleh 5 miliar viewer dunia," ujar Pahala dalam peresmian nama Sirkuit Mandalika, Kamis (7/10/2021).

Tak sampai di situ saja, pemerintah akan mendorong kegiatan internasional lain yang juga direncanakan digelar di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit. Harapannya, gelaran tersebut mampu mendorong bisnis pariwisata di kawasan Lombok dan Indonesia secara keseluruhan.

"Kita akan mendorong event internasional lainnya termasuk beberapa event yang nantinya dilaksanakan misalnya G20 (2021) dan kegiatan lain yang dilaksanakan di tahun mendatang," ujarnya.

Meski demikian, pemerintah tetap mengedepankan protokol kesehatan dan memasifkan pelaksanaan vaksinasi nasional sebelum pagelaran dimulai.

"Mudah-mudahan event lanjutan betul-betul akan kita selenggarakan di lokasi tersebut dengan seiring pemulihan ekonomi dan kita berharap semua masyarakat bisa terus melaksanakan vaksinasi dan menjalankan prokes," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini