Share

3 Fakta Pria Jujur Temukan Uang Segepok di ATM Tak Diambil

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 320 2483270 3-fakta-pria-jujur-temukan-uang-segepok-di-atm-tak-diambil-cvqSwQG3oa.png Viral Pria Temukan Uang Segepok di ATM

JAKARTA - Pria bernama Ahmad Maksum menjadi viral berkat kejujurannya.

Warganet memuji tindakan terpujinya yang memilih untuk melaporkan uang segepok yang ditemukan di atas mesin ATM kepada satpam setempat.

Uang itu akhirnya bisa kembali kepada pemiliknya. Untuk cerita lebih lengkap, simak fakta-fakta berikut yang telah dirangkum Okezone, Sabtu (9/10/2021).

1. Terjadi Dini Hari

Aksi terpuji Maksum ini berlangsung di Galery ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor Minggu (26/9/2021) pukul 02.00 dini hari. Rekaman kejadian ini menjadi viral setelah diunggah di akun Instagram @bogor24update dan @cibinongviral.

Uang tersebut diketahui milik Iskandar Hidayat. Maksum menyerahkan uang itu kepada satpam, Ardiansyah, tanpa tertarik menghitung jumlahnya terlebih dahulu. Sama jujurnya, Ardiansyah pun menyerahkan penemuan uang tersebut kepada atasannya untuk diproses pada esok harinya.

"Saya kasih security karena supaya tidak diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ungkap Maksum.

2. Diapresiasi BRI

Bank BRI pun langsung memberikan apresiasi kepada Maksum. Identitas Ahmad Maksum belakangan diketahui setelah Tim BRI melakukan penelusuran berdasarkan transaksi yang terjadi. BRI pun mempertemukan Ahmad Maksum, Iskandar Hidayat, dan Ardiansyah.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Maksum karena kejujurannya telah mengembalikan uang itu kepada satpam yang bertugas," kata Pimpinan Cabang Pembantu KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor, Ibnu Wibowo, Rabu (6/10/2021).

3. Uang Kembali ke Pemiliknya

Uang tersebut akhirnya bisa kembali kepada pemiliknya, Iskandar. Dia mengaku merasa lega dan berterima kasih atas tindakan jujur itu.

"Setiap hari saya selalu setor tunai di bank BRI setiap malam jam 12, cuma waktu itu mungkin saya ada sedikit kehilafan ada beberapa uang yang tidak saya setor tunai. Sangat jarang sekali menemukan orang-orang jujur di saat seperti ini. Saya hanya bisa berdoa semoga Bapak Maksum bisa mendapatkan kebaikan kebaikan lebih besar dari apa yang dia telah perbuat," kata Iskandar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini