Bos Perempuan Bikin BUMN Lebih Maju

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484554 bos-perempuan-bikin-bumn-lebih-maju-2VXvVMrs1A.jpg Direksi Perempuan Bikin BUMN Lebih Maju. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA - Kementerian BUMN menilai kepemimpinan perempuan di perusahaan pelat merah memperkuat transformasi dan sustainability bisnis perseroan. Bahkan lebih dinamis dalam proses pengambilan kebijakan.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, ada beragam aspek yang bisa dilihat dari kepemimpinan perempuan di BUMN.

Selain mendorong transformasi binis, kehadiran kaum hawa di pucuk kepemimpinan perusahaan diyakini mampu menghadirkan nuansa baru hingga cara pandang baru. Di mana, cara pandang yang mungkin saja terlewatkan daripada pemimpin yang ada di perusahaan saat ini.

Baca Juga: Transformasi BUMN, Erick Thohir Buktikan dengan Kontribusi Rp375 Triliun untuk Negara

"Sehingga, aspek sustainability of bisnis kehadiran perempuan sebagai pucuk pimpinan di perusahaan menjadi sangat penting untuk memastikan BUMN ini terus maju dan dapat bertransformasi," ujar Tedi saat Konferensi Pers #GirlsTakeOver 2021, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, Menteri BUMN Erick Thohir sangat konsen terhadap isu gender dan kepemimpinan perempuan di BUMN. Sikap itu ditegaskan Erick melalui agenda transformasi BUMN, dimana, kepemimpinan perempuan menjadi indikator utama lain dalam agenda transformasi.

Baca Juga: Bertemu Pengusaha Jabar, Erick Thohir Tak Rela Pasar Indonesia Dikuasai Asing

Bahkan, menkadi bagian dari transformasi human capital atau sumber daya manusia (SDM) yang akan dan sedang dilakukan di Kementerian BUMN.

"Berangkat dari ide awal itu, maka bisa komitmen bahwa kita akan lebih peka terhadap isu-isu kesetaraan gender dan perempuan. Jadi ketika waktu itu Srikandi BUMN menghadirkan atau menyampaikan rencana kerja sama dengan Kementerian BUMN, kami sangat setuju sekali," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini